Jakarta, CNN Indonesia

BPJS Ketenagakerjaan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Yayasan Al Maghfirah menyelenggarakan kegiatan Safari Tausiyah Ramadhan dan Nuzulul Quran 1445 H yang merupakan inisiasi dari para karyawan di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (1/4).

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi mengatakan, kegiatan yang bertujuan meningkatkan keimanan itu sekaligus menjadi wujud kepedulian terhadap korban bencana alam banjir di Kabupaten Demak baru-baru ini.

“Kami berharap kegiatan yang kami lakukan ini akan berdampak dan membantu kepada masyarakat sekitar. Untuk kegiatan ini sendiri kami lakukan di beberapa tempat. Setelah kami laksanakan di Semarang, esok hari kami akan adakan kegiatan serupa di kantor cabang kami di Cirebon,” ucap Irsyadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irsyadi menambahkan, momen Ramadan dinilai sebagai kesempatan terbaik untuk bersilaturahmi dengan para pemangku kepentingan. Untuk itu, sebagai salah satu rangkaian kegiatan, jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY berkunjung ke Bank Jateng yang merupakan perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Bulan suci Ramadan menjadi momentum terbaik bagi kami untuk kian mempererat silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan. Selain tentu saja tugas dan amanah BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Irsyadi mengajak manajemen dan karyawan Bank Jateng untuk serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda), yang mendorong perlindungan bagi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) di lingkungan terdekat, seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau pedagang makanan di sekitar.

Dengan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut, pekerja akan dapat bekerja tanpa mencemaskan risiko kerja, sehingga bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

“SERTAKAN ini program yang sangat tepat untuk diimplementasikan di bulan suci ini. Saya mengajak seluruhnya para peserta BPJS Ketenagakerjaan tergerak hatinya untuk membantu mensejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya, sebuah hal kecil yang pastinya akan berdampak besar bagi sesama,” kata Irsyadi.

Pada Safari Tausiyah Ramadhan dan Nuzulul Quran 1445 H, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan antara lain uang tunai masing-masing sebesar Rp2 juta kepada lima yayasan panti asuhan yang terdampak bencana banjir, 50 paket perlengkapan sekolah untuk anak yatim piatu, 100 paket sembako, serta bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta kepada Baznas Daerah setempat sebagai bantuan bencana banjir.

Kegiatan Safari Tausiyah Ramadhan dan Nuzulul Quran 1445 H diikuti oleh Bupati Kabupaten Demak, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Kepala Kejaksaan Negeri Demak, Kepala Baznas Kabupaten Demak, Kepala Dinas dari Pemerintah Kabupaten Demak maupun Kota Semarang, BPJS Kesehatan, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan BRI dan Pimpinan PT Glory.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *