Jakarta, CNN Indonesia

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bakal merombak jajaran komisaris dan direksi hingga membeli kembali saham (buyback) senilai Rp3,2 triliun atau US$200 juta.

Hal ini diketahui dari pengumuman yang disampaikan perusahaan mengenai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Juni 2024.

Berdasarkan keterbukaan informasi, perseroan akan mengalokasikan dana untuk buyback senilai Rp3,2 triliun atau US$200 juta (asumsi kurs Rp16 ribu per dolar AS).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pembelian kembali saham dapat dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu 12 bulan terhitung setelah tanggal RUPSLB Perseroan,” tulis GoTo.

GoTo juga akan meminta persetujuan pemegang saham untuk menyetujui pengangkatan John A Prasetio sebagai komisaris independen baru menggantikan Robert Holmes Swan pada RUPSLB. 

Kemudian, manajemen juga akan meminta persetujuan pengunduran diri Andre Soelistyo dari kursi komisaris.

Selain itu, perusahaan akan meminta persetujuan pemegang saham untuk pengangkatan kembali Dirk Van den Berghe sebagai komisaris independen serta Garibaldi Thohir dan Wishnutama Kusubandio sebagai komisaris.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *